Selasa, 20 September 2011

Renungan


Renungan. dari obrolan gw dengan seorang kawan di sebuah warung makan pinggir jalan beberapa waktu yang lalu gw jadi inget soal satu hal yang dari dulu sampai sekarang ini gw anggep krusial pada kaitannya antara etos dan kualitas. Temen gw itu bilang "yang kurang dari hidup di zaman sekarang ini adalah kamar mandi" dia melanjutkan.."yah..kamar mandi, dimana lo bisa melakukan apapun, dimana lo bisa sebebas apapun, selepas apapun, seterbuka apapun..tanpa topeng, tanpa tekanan pada anggapan baik lingkungan dimana lo hidup."

Gw dulu pernah dengar kata-kata semacam ini. Kualitas hadir dari etos yang total. Total..tanpa ketergantungan diri lo dengan faktor eksternal yang tak sejalan. Gw yakin kita semua sedang menghadapi sebuah perang yang lebih besar dari perang dunia yang menghancurkan entah berapa jumlah jiwa manusia di masa lalu.  Kamar mandi, Kesendirian...kita semua telah kehilangan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar